Iklan hari raya

141 APK Caleg Ditertibkan

0 265

141 APK Caleg Ditertibkan

SIGLI ATJEHTRIBUNE. COM-Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Sigli, ditertibkan Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, Kamis (21/2/2019).

Panwaslu dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan unsur kepolisian menurunkan puluhan spanduk dan baliho yang dipasang Calon Anggota Legislatif (Caleg) disepanjang jalan dalam wilayah Kota Sigli. Hal itu dilakukan sesuai dengan SK Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat no 28/HK. 03.1-Kpt/KIP-Kab/IX/2018 bersama Satpol PP dan unsur kepolisian.

Demikian dikatakan Ismalianto Koordinator Divisi PHL Panwaslu Kabupaten Pidie, kepada atjehtribune.com, Kamis (21/2/2019). Lanjut dia, penertiban itu dilakukan karena dipasang ditempat terlarang. Sementara ada 14 bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diturunkan, 37 bendera Partai Aceh (PA), bendera Golkar 18 dan bendera Demokrat 1 lembar. “Jadi kita turunkan semua ya yang dipasang ditempat terlarang, “jelasnya.

Lanjut Ismalianto, selain bendera pihaknya juga menurunkan baliho tiang Jokowi 17, milik Saifullah TS 4, Ismail Abubakar 1 dan Partai Demokrat 1. Kemudian spanduk kecil 29 lembar dan yang sedang 19 lembar. “Kita melaksanakan ini sesuai dengan SK dari KIP karena mereka memasang APK ditempat yang dilarang, “paparnya. (Redaksi).