Iklan hari raya

Akademisi Serukan Demokrasi Berkualitas

0 407

Akademisi Serukan Demokrasi Berkualitas

JAKARTA ATJEHTRIBUNE.COM-Pemilihan Presiden (Pilpres) adalah agenda penting untuk mendorong demokratisasi yang sudah berjalan cukup baik di Indonesia, guna melanjutkan agenda Reformasi, hal itu dikatakan tokoh pergerakan sekaligus aktivis asal Aceh yang kini menjadi Akademisi di Jakarta, Iswadi, M.Pd   kepada  wartawan,  Senin (8/4/2919).

Menurut Mantan Dekan III FKIP Universitas Serambi Mekkah Aceh tersebut. Pilpres sudah di ambang mata dan semua pihak menginginkan hajatan lima tahunan ini berjalan lancar. Berbagai pihak sudah  menyerukan agar
Pilpres pada 17 April 2019 berjalan damai dan berkualitas. Kepada TNI dan POLRI kita  meminta untuk meningkatkan segala upaya agar pemilu dapat berlangsung sesuai jadwal, aman, tertib dan berkualitas. Sementara kepada KPU di seluruh  Indonesia dan seluruh jajarannya, kita  berharap agar mereka bertindak sebagai wasit yang jujur dan adil dengan menghindari setiap bentuk penyimpangan dan ketidakjujuran.

“Harga diri masyarakat jangan mau digadaikan dengan uang Rp 50.000. Masyarakat jangan mau dibeli dengan uang oleh para tim sukses pasangan calon, karena berdampak buruk dan mencederai proses demokrasi di Bumi Nusantara ,” kata Putra kelahiran Desa Mesjid Laweung Kabupaten Pidie ini.
Mahasiswa Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut mengajak masyarakat berkaca kepada pengalaman Pilpres yang sudah terjadi Pasca Reformasi di Indonesia.

Demi mendapat simpatik dan suara, berbagai cara dilakukan tim sukses pasangan calon. Masyarakat juga jangan terbuai dengan janji-janji saat kampanye para calon seperti menjanjikan penyediaan lapangan pekerjaan, layanan kesehatan gratis, pendidikan gtatis, pemberian sembako, bantuan sosial, dan jenis bantuan lainnya.”Rakyat Indonesia harus menjadi pemilih yang cedas, jangan mudah terbuai dengan janji-janji calon Presiden,” Oleh sebab itu, kata iswadi, Rakyat Indonesia harus cermat dan cerdas dalam memilih pasangan calon Presiden dan wakil Presiden, harus benar-benar yang mampu memberikan penigkatan kesejahteraan kepada masyarakatnya. Bukan hanya sekedar mengumbar janji saat kampanye.

Akademisi Muda tersebut juga mengajak Kepada semua  kontestan dalam pilpres   dapat memberikan Pendidikan politik yang bijak kepada semua Rakyat Indonesia dan saling menghargai satu sama lainnya ,tunjukkan sikap sebagai Negarawan yang memiliki kesungguhan membangun Indonesia demi kesejahteraan rakyat dan kewibawaan NKRI , bukan sekedar ingin berkuasa dan kepada segenap Tim Sukses  untuk senantiasa berpegang teguh pada etika politik, jiwa sportivitas dan semangat bersaing secara sehat tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan Bangsa

Rakyat juga diminta untuk berpartisipasi dalam mendorong terlaksananya pilpres secara damai dan berkualitas. Hak politik warga negara juga diminta untuk disalurkan sesuai dengan pilihan masing-masing. Demikian Iswadi (Redaksi).