Iklan hari raya

Elektabilitas Khairullah Semakin Naik

0 789

Elektabilitas Khairullah Semakin Naik

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Khairullah Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 5 Daerah Pemilihan (Dapil) I. Setelah bekerja hampir dua bulan ekletabilitas Khairullah semakin baik dan sudah dikenal dikalangan masyarakat Aceh khusus Dapil I.

Bahkan banyak kalangan memprediksikan PKB akan mendapatkan satu kursi di DPR RI dan kursi itu diraih oleh Khairullah. Bahkan Khairullah mulai dibicarakan dikalangan masyarakat dan termasuk para petinggi partai di Jakarta mulai memperhitungkan cara Khairullah mencari dukungan. Ada beberapa surve yang dilakukan ternyata ekstabilitas Khairullah sebagai Caleg DPR RI menempati urutan ke 4 dari Dapil I.

Dalam tour dua hari ini merambah ke Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang. Khairullah semakin dikenal dikalangan masyarakat. Bahkan tidak di sangka-sangka hampir seribuan warga Sabang mendeklarasikan  dukungannya kepada Khairullah. Padahal ada beberapa Caleg dari partai lain yang masuk ke daerah itu, namun bisa jadi akan beralih ke Khairullah.

Pertemuan pertama digelar di Sagoe Kupi Simpang Garuda Sabang, kemudian di Gampong Cot Ilie dan setelah itu dilalukan pertemuan dengan warga di Gampong Meunasah Mayang Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar. Seribuan lebih warga yang hadir menjadi tim Khairullah dan mereka siap mendukung Khairullah ke DPR RI pada pemilu 17 April 2019.

Sebelumnya Ketua Tim pemenangan Khairullah, Andi Firdaus Lancok mengajak warga yang hadir agar melihat prospek Caleg yang diperjuangkan menang atau tidak. Tentu saja peluang Khairullah lebih baik dari PKB. Sebab dari Aceh Jaya sampai Pidie Jaya hanya Khairullah yang mewakili beberapa kabupaten untuk DPR RI. Andi juga menjelaskan kepada undangan yang hadir agar mengajak keluarga atau kerabatnya untuk memilih Khairullah pada pemilu nanti.

Tgk Umar Busu sebagai juru kampanye Khairullah dalam orasinya mengajak semua yang hadir agar pada 17 April 2019 mencoblos Khairullah Caleg DPR RI nomor urut 5 dari PKB. Selanjutnya Tgk Umar mengisahkan terkait konflik dan perdamaian di Aceh beberapa tahun yang lalu. Tgk Umar juga mengajak warga yang untuk mengajak keluarga atau sahabat untuk memilih Khairullah u tuk DPR RI.

Tak hanya itu, warga yang hadir pada pertemuan tersebut ikut terpana ketika Tgk Umar berorasi politiknya. Mantan juru penerangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) juga meminta kepada semua yang hadir bukan pemilih, akan tetapi semua sebagai tim pemenangan Khairullah.

Sementara itu tim pemenangan Khairullah di Aceh Besar, Tarmizi alias Wak Tar yang juga maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Aceh dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) Dapil 2, mengatakan, dirinya bersama tim akan memperjuangkan Khairullah ke DPR RI sehingga bersinerji pembangunan Pemerintah Aceh dengan pusat. Sudah sepakat warga Aceh Besar akan mendukung dan bekerja untuk meloloskan Khairullah menjadi anggota DPR RI.(Redaksi).