Iklan hari raya

Pemohon Beasiswa Di Pidie Capai 991

0 340

Pemohon Beasiswa Di Pidie Capai 991

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Dengan dana Rp 1,306 milyar untuk beasiswa di Kabupaten Pidie, tak sebanding dengan jumlah proposal yang masuk.  Bahkan pengajuan beaiswa tahun 2019 mencapai 991 sedikit meningkat bila dibandingkan dengan tahun yang lalu 830 proposal.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Pidie,  Maddan, SE kepada atjehtribune.com, Kamis (30/5/2019) mengatakan, jumlah proposal beasiswa tahun 2019 yang masuk Strata (S I)  mencapai 953 proposal dan SII hanya 38 proposal.  Menurut Maddan, beasiswa diberikan untuk skripsi yang sudah diseminarkan. “Jadi verifikasi tahap pertama sudah dilakukan dan tingga verifikasi tahap selanjutnya, “jelas dia.

Mafdan menjelaskan,  pihaknya segera memverifikasi ke masing-masing kampus sesuai proposal yang masuk.  Ada dari UIN, Unsyiah,  Almuslim, Jabalghafur dan PTI Alhilal. Tim verifikasi akan mendatangi kampus mereka masing-masing untuk ngecek kebenarannya apakah mahasiswa yang dimaksuda masih aktif kuliah. Sehingga tidak fiktif,  sebab untuk mereka yasa administrasi untuk sekarang ini sangat mudah. “Jadi kita tidak langsung memberikan beasiswa,  tapi lewat verifikasi yang aktual, “paparnya.

Sementara itu kata Maddan,  Pemkab Pidie sudah mengirim empat mahasiswa untuk belajar di universitas ulumul quran di Jakarta.  Diantaranya tahun 2017 yang dikirim Ulfa dan dan Nabila dan pada tahun 2018 adalah Mistura dan Hayatun Nisa. “Mereka di sekolahkan oleh pemerintah dan nantinya setelah selesai kuliah harus mengabdi di Pidie dan itu ada surat perjanjian, “tegas dia.(Redaksi).