Iklan hari raya

Jalan Lintas Meulaboh-Geumpang Longsor

0 240

Jalan Lintas Meulaboh-Geumpang Longsor

SIGLI ATJEHTRIBUNE. COM-Jalan lintas Geumpang-Meulaboh, Gampong Tungkop Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat longsor, sehingga tak satu pun kenderaan roda empat yang bisa melintasi di jalan itu.

Kejadian itu berawal pada Senin (11/11/2019) sekira pukul 20.00 WIB, hujan mengguyur daerah tersebut. Sehingga tanah ditepi jalan longsor dan menutupi badan jalan,

Romalikul, warga Gampong Tungkop Kecamatan Sungai Mas Aceh Barat, menghubungi wartawan, Rabu (12/11/2019) mengatakan, kejadian tersebut tiba-tiba karena diguyur hujan, sehingga lonsor menutupi badan jalan di kawasan Kubu Aneuk Manyak. “Mobil tidak bisa melintasi kawasan itu,”jelasnya.

Bahkan kata Ramalikul, semua mobil dari Meulaboh yang hendak ke Geumpang terpaksa balik haluan. Sebab jalannya tertimbun hingga saat ini tanah terus longsor menutupi badan jalan dan belum ada bantuan dari pihak terkait. Pihaknya berharap segera dibersihkan karena tidak bisa dilintasi, kecuali sepeda motor harus didorong saat memasuki kawasan longsor. “Kami khawatir jalan semakin tertimbun jika tidak segera dibersihkan”,paparnya.

Masih dengan Ramalikul, meski tidak ada korban jiwa, namun tanah dan kayu terus longsor. Warga di sana khawatir jika tidak segera ditanggulangi, sebab kondisi tanah sangat labil dan mudah lingsor. “Ini perlu ditangani segera, “pinta dia. (redaksi).