Iklan hari raya

230 Anak Yatim Disantuni

0 218

230 Anak Yatim Disantuni

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungitan Suara (PPS) Kecamatan Pidie, menyantuni 230 anak yatim dalam kecamatan tersebut pada khenduri maulid, Rabu (16/1/2019).

Komisioner KIP Pidie, Fuadi Yusuf kepada atjehtribune.com memgatakan, menyantuni anak yatim saat khenduri maulid merupakan pekerjaan mulia karena saling membantu dan peduli terjadap anak yatim. Rasulullah cukup bangga jika kita peduli terhadap anak yatim. “Ini merupakan kemuliaan yang tidak ada taranya,” papar dia.

Sedangkan santunan yang diberikan berupa kain sarung dan sedikit uang transport  yang di gagas oleh PPS wilayah Kemukiman Sanggeu, Keulibeut dan Paloh , koordinator Pelaksana Maulid dan Santunan, Tgk Akmal yang juga  anggota PPK telah merencanakan acara tersebut. Sedangkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie sangat mendukung dan mengapresiasi, kata Fuadi yang juga koordinator Dapil Satu, hadir dalam acara tersebut, 3 orang komisioner KIP Pidie, Pimpinan dayah baro, Abi Zainal Abidin, seluruh anggota PPK Kecamatan Pidie, PPS/Sekretariat dari Kemukiman Paloh, Sanggeu dan Keulibeut, Imum Mukim, Keuchik, Imum Meunasah, dari 3 kemukiman. ” Ini sangat apresiasi,”paparnya.

Dana untuk acara maulid dan santunan anak yatim dari sumbangan PPS 3 kemukiman, kata Tgk. Akmal koordinator Pelaksana dan acara dilaksanakan di pekarangan Dayah Baro Kemukiman Sanggaeu. “Saya berharap acara ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk kita dalam berbagi kepada anak yatim, dan orang-orang yang kurang mampu, kata Fuadi, yang juga mantan Komisioner Panwaslih Pidie. (Redaksi).