Iklan hari raya

Belum Ditetapkan Juru Bicara, Pemkab Pidie Dinilai Membangkang

0 343

Belum Ditetapkan Juru Bicara, Pemkab Pidie Dinilai Membangkang

Sigli | Belum ditetapkannya jurubicara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie,  dinilai telah membangjang,  Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Republik Indonesia Nomor:480/3503/SJ tanggal 6 Mei 2019 tentang Penunjukan Juru Bicara di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Bahkan jauh-jauh hari surat edaran Kemendagri sudah diterima pemerintah, namun belum dilaksanakan amanah Kemendagri tersebut. Seharusnya pemerintah sudah merekrut juru bicara agar mengindahkan surat edaran Kemendagri. Artinya pemerintah jangan lalai untuk menjalankan surat edaran Kemendagri. “Ini harus dilakukan oleh pemerintah sesuai dengan surar edaran Kemendagri, ” jelas praktisi hukum Kabupaten Pidie,  Muharamsyah.SH kepada atjehtribune.com,  Senin (16/9/2019).

Lanjut dia,  pemerintah jangan menganggap remeh terhadap surat edaran Kemendagri. Sebab itu sebagai petunjuk teknis terkait perekrutan juru bicara,  apa lagi kondisi Pidie saat ini sangat perlu juru bicara. Mengingat Buati Pidie jarang masuk kantor tidam tinggal di pendopo dan sulit ditemui. “Jadi sudah sewajarnya surat edaran Kemendagri di rekomendasi segera, ” pinta Muharamsyah.

Menurut Muharamsyah yang juga penasehat hukum Roni Ahmad alias Abusyik saat bersengketa di Mahkamah Kontitusi (MK),  usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) April 2017 yang lalu. Untuk menemui Bupati Pidie sangat sulit,  bahkan saat masyarakat Simpang Tiga membutuhkan bupati untuk menyelesaikan kasus Mantak Tari. Namun bupati tidak bisa diharapkan kehadirannya.  “Ini sudah seharusnya pemerintah melaksanakan surat edaran Kemendagri, ” tegasnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pidie Maddan.SE, kepada atjehtribune.com,  Senin (16/9/2019) mengatakan,  dalam waktu dekat ini sudah dibentuk juru bicaranya. Namun saat ini pemerintah focus ke Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh ke XXXIV. “Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah terbentuk juru bicaranya, ” jelasnya.(Redaksi)