Iklan hari raya

Disduk Capil Luncurkan Program Online

0 198

Disdukcapil Pidie Luncur Pelayanan Front Office

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie luncurkan program pelayanan Administerasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) front office berbasis online kepada masyarakat dan sudah berjalan sejak Selasa (22/1/2019).

Kadisdukcapil Kabupaten Pidie, Drs Efendi Usman, M.Si kepada atjehtribune.com, Kamis (31/1/2019), mengatakan, program tersebut diluncurkan untuk memudahkan pelayanan masyarakat untuk memiliki adminduk. Sehingga masyarakat tidak harus ke kabupaten dan tinggal menunggu di kecamatannya sendiri. “Dalam hal ini masyarakat dipermudah dalam mengurus adminduk di kecamatan sendiri, “jelasnya.

Lanjut Kadis, saat ini sudah diujicoba dan sedang berjalan untuk pencatatan kelahiran (Akta kelahiran) bagi bayi yang dilahirkan di rumah sakit umum Tgk Chik Ditiro Sigli dan RSUD Tgk Abdullah Syafii Beureunuen, Kecamatan Mutiara Timur. Saat kontrol kehamilan pertama petugas rumah sakit memberitahukan apa bila melahirkan di rumah sakit harus mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan untuk mendapatkan akta kelahiran bagi bayi yang dilahirkan dan mendapatkan Kartu Keluarga (KK) baru, karena bertambahnya jumlah anggota keluarga. “Jadi masyarakat bisa mempersiapkan syarat-syaratnya jika hendak melahirkan, “pinta Efendi.

Efendi meminta kepada masyarakat jangan mengurus adminduj melalui orang lain. Harus datang sendiri karena semuanya gratis tanpa pungutan biaya apapun. Sehingga untuk saat ini masyarakat semakin mudah dengan diluncurkan sistem front office berbasis online. “Mudah-mudahan program ini bisa membantu masyarakat,”paparnya. (Redaksi).