Iklan hari raya

Geudeu-geudeu Ajang Memperingati Sumpah Pemuda Ke 91 Di Pidie

0 122

Geudeu-geudeu Ajang Memperingati Sumpah Pemuda Ke 91 Di Pidie

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Pidie menggelar Festival geudeu-geudeu, Selasa (29/10/2019) di lapangan Merdeka Kecamatan Simpang Tiga,  serta diikuti oleh 3 tim dari 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

Festival geudeu-geudeu itu digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91 28 Oktober 2019. Peserta berasal dari Kecamatan Peukan Baro, Indrajaya dan Kecamatan Simpang tiga, sedangkan satu tim 12 orang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Festival Geudeu-geudeu, A.Wahab kepada atjehtribune.com, Kamis (24/10/2019),mengatakan, ada tiga tim yang sudah mendaftar. Meski pihaknya sudah mengirim undangam ke 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie dan ketiga tim itu nantinya akan memperebutkan hadiah total Rp 6 juta plus tropi.”Kita menginginkan ada tim lain yang mendaftar, tapi minim sekali tim yang mendaftar,”jelasnya.

Festival geudeu-geudeu digelar untuk mengangkat olah raga budaya yang sudah lama terlupakan. Namun bertepatan demgam hari sumpah pemuda ke 91 pihaknya menggelar acara tersebut. Sebelumnya dijadwalkan pada Minggu-Senin 27-28 Oktober 2019, terpaksa di majukan yaitu pada Selasa (29/10/2019). “Yang jelas tujuannya untuk mengenal kembali budaya kita kepada generasi muda, “papar Kabid Olah Raga Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olah Raga Pidie Awahab.(Redaksi).