Iklan hari raya

Hari Anti Narkotika ke 3, LAN Pidie Komit Berantas Narkotika

0 216

Hari Anti Narkotika ke 3, LAN Pidie Komit Berantas Narkotika

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM- Narkotika menjadi musuh bersama bagi masyarakat internasional, terbukti hampir seluruh negara menangkap pelaku dan pemakai narkotika. Karena barang haram itu seperti sabu-sabu, ganja, putou, heroin dan lainnya merusak generasi bangsa, sehingga perlu diberantas ke akar-akarnya.

Demikian dikatakan Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Pidie, Harmius kepada atjehtribune.com, Senin (1/7/2019). Lanjut dia, persoalan narkotika sudah merambah hingga ke sekolah-sekolah, sehingga perlu adanya sosialisasi kepada mereka yang belum tahu banyak seberapa bahayanya narkotika. LAN hadir berkomitmen memberantas narkotika di Aceh dan Pidie khususnya, sebab narkotika sangat meresahkan masyarakat. “Saya sendiri akan melakukan sesuatu untuk menekan angka pengguna narkotika di Pidie,”paparnya.

Menurut Harmius, angka pengguna narkotika di Pidie sangat memprihatinkan meski tidak diketahui data rilnya. Artinya kata dia, Pidie harus bersih dari peredaran narkotika dan perlu mendapat dukungan semua pihak. Pihaknya juga meminta kepda aparat hukum untuk memgawasi tiga kecamatan di Pidie, karena tiga kecamatan tersebut maraknya transaksi narkotika, seperti Kecamatan Mila, Delima dan Indrajaya. “Ini harus diawasi dengan baik agar generasi mendatang tidak teler,”pinta Harmius.

Meningkatnya pengguna narkotika di Pidie tidak terlepas dari bebasnya keluar masuk pemasok barang haram tersebut. Dari itu Harmius menegaskan kepada semua pihak agar jangan melindungi pemasok narkotika, sebab mereka lah yang menghancurkan generasi yang akan datang. “Kita prihatin melihat kondisi Aceh saat ini, banyak nya remaja yang mengkonsumsi narkotika jenis apa saja,”ungkapnya.(Redaksi).