Iklan hari raya

Jelang Kongres Ke II PSSI Pidie, T.Saifullah TS Nyatakan Sikap

0 576

Jelang Kongres Ke II PSSI Pidie,
T.Saifullah TS Nyatakan Sikap

Sigli | Menjelang Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pidie, yang akan digelar Sabtu-minggu 23-24 November 2019. Calon Ketua Umum/Wakil Ketua Askab PSSI Pidie,Teuku Saifullah.TS-Muzakir.SH menyatakan sikapnya dihadapan sejumlah wartawan yang hadir.

Hal itu disampaikan Teuku saifullah.TS dalam konperensi pers di Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat, Rabu (20/11/2019). Lanjut dia, ada 12 program yang ditawarkan pihaknya terhadap 58 klub sepak bola yang bernaung dibawah panji PSSI Pidie.

Diantaranya, akan menggelar training peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk pengurus klub dan pelatih terkait regulasi dan managemen organisasi. Kemudian, menggelar kompetisi tahunan liga I dan liga II. Lalu menggelar festival sepak bola usia dini 10-12 tahun, kompetisi antar klub Futsal se Kabupaten Pidie. Setelah itu pelaksanaan Piala Bupati Pidie, melaksanakan kursus pelatih pesen D PSSI Kabupaten Pidie.

Kemudian, melaksanakan kursus wasit lisen C 3 untuk pemula, lalu memfasilitasi wasit lisen C 3 untuk mengikuti kursus wasit lisrnsi C 2. Setekah itu melaksanakan kursus wasit futsal level III. Lalu memfasilitasi wasit futsal level III untuk mengikuti kursus wasit level II, menyediakan akses informasi publik dalam bentuk website Askab PSSI sebagai bentuk transparansi dan akubtabilitas.

Dan poin yang terakhir menurut Teuku Saifullah sangat lah penting, dimana jika pihaknya terpilih akan melakukan pembinaan dan penyediaan kebutuhan klub anggota Askab PSSI Pidie, dalam bentuk sarana dan prasarana, kerja sama dengan pihal swasta dan pemerintah daerah serta Pemerintah Pusat. “Jadi ini lah program kami yang akan kami jalankan jika klub mempercaiyi kami memimpin PSSI ke depan,”papar T.Saifullah.

Selain itu kata TS sapaan akrab untuk Teuku Saifullah, jika ingin membangun olah raga sepak bola maka harus memiliki jaringan hingga ke pusat. Namun pihaknya untuk jaringan ke pusat tentu saja sangat mudah, mengingat Kemenpora RI merupakan kader Partai Golkar yang memiliki kedekatan secara Partai. “Kami siap membangun sepak bola Pidie ke depan,”tegas dia.(Redaksi).