Iklan hari raya

Jelang Liga 3, Persimura Pidie Perketat Latihan

0 465

Jelang Liga 3, Persimura Pidie Perketat Latihan

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Menjelang perlehatan Liga 3 yang akan digelar di Jantho Aceh Besar mulai 1 Agustus 2019. Skuad Persatuan Sepakbola Indonesia Mutiara (Persimura) Pidie perketat latihan dari sebelumnya pukul 16.30 WIB,  kini berlatih pukul 15.00 WIB di Stadion Mini Mutiara Beureunuen Kecamatan Mutiara Timur.

Naiknya tensi latihan disebabkan lawan-lawan yang dihadapi pada Liga 3 di Grup D nanti tergolong berat,  seperti Kuala Nanggroe FC,  PSAB Aceh Besar selaku tuan rumah dan saudara kandungnya PSAP Sigli. Namun demikian Persimura dibawah asuhan Bustama-Faisal Laweung terus memaksimalkan latihan setiap harinya menjelang keberangkatan ke Jantho Aceh Besar.

Menijer Persimura Pidie,  Muzakir kepada atjehtribune.com, Selasa (23/7/2019), mengatakan, meski persiapan tim minim, namun pihaknya bertekat akan meraih yang terbaik pada Liga 3 nantinya.  Diakui memang tim-tim yang bercokol di grup D semuanya bagus dan ingin merebut dua tiket ke babak berikutnya.  Bukan berarti Persimura menyerah begitu saja, Mursal, Irfandani, Yusrival, Mahfud dan Wahyu Daud siap menghadapi tim mana pun,  meski itu saudara kandungnya sendiri PSAP Sigli. “Kita siap menghadapi siapa saja lawan nantinya,  akan tetapi kita tidak takabur namun berupaya jadi yang terbaik, “tutur Muzakir putra kelahiran Tangse tersebut.

Masih dengan Muzakir,  selama ini para pemain terus diasah oleh duet pelatih Bustami-Faisal Laweung. Mereka sudah siap tempur untuk menghadapi lawan-lawan tangguhnya di Liga 3 nantinya. Meski PSAP sebagai saudara kandung Persimura, akan tetapi sepak bola harus profesional dan siapapun lawannya tetap diladeni dengan baik. Dilihat dari mteri pemain Persimura sangat optimis untuk meraih satu tiket ke babak 8 besar, namun perjuangan anak-anak butuh do’a dari seluruh masyarakat Pidie. “Kita sudah siap bertempur di lapangan dan semua pemain sudah bertekat untuk memainkan bola ciri khas Pidie,  keras tapi tidak kasar, “tegas Muzakir yang juga anggota Koramil Keumala itu.(Redaksi).