Iklan hari raya

Kadisdukcapil Efendi,  Blanko KTP Sudah Tersedia

0 179

Kadisdukcapil Efendi,  Blanko KTP Sudah Tersedia

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  (Disdukcapil) Kabupaten Pidie, Efendi Usman, kepada atjehtribune.com, Selasa (12/2/2019) mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP)  dipersilahkan datang ke Disdukcapil karena blanko KTP sudah tersedia, meski beberapa hari yang lalu sempat kosong karena dalam proses perjanan dari Pusat ke Pidie.

“Jadi sekarang tidak ada persoalan dengan blanko KTP sudah tersedia dan masyarakat yang hendak mengurus ktp dipersilahkan datang ke disdukcapil, “kata Kadisdukcapil Pidie, Efendi Usman.

Lanjut Efendi, bagi masyarakat yang ingin membuat ktp sebaiknya datang sendiri ke disdukcapil dan jangan mengurus sama calo. Sehingga prosesnya bisa terjadi keterlambatan dan merugikan masyarakat itu sendiri. “Datang sendiri saja ke disdukcapil, sebab semua administrasi kependudukan tetap gratis tanpa bayar sepeserpun, “papar dia.

Untuk itu Efendi meminta kepada masyarakat yang mengurus admindukcapil diharapkan tidak meberikan sepeserpun uang kepada petugas. Sebab jika ada petugas disdukcapil yang meminta uang saat pengurusan admindukcapil maka segera melapor kepada pihaknya agar diambil tindakan tegas. “Saya selalu minta kepada petugas disdukcapil agar tidak meminta uang kepada masyarakat, “tegasnya. (Redaksi )