Iklan hari raya

Kejari Pidie Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kadispora

0 381

Kejari Pidie Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kadispora

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Pos Bantuan Hukum Hak Asasi Manusia (PB-HAM) Pidie, mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat mengusut tuntas kasus dugaan korupsi mantan Kadispora Pidie, Drs Arifin.

“Ini harus dibongkar dan saya yakin tersangkanya bukan dua orang, akan tetapi bisa jadi ada keterlibatan tersangka lainnya. Sebab tidak mungkin pemindahan lokasi pembangunan lapangan bola dari Kecamatan Simpang Tiga ke Indra Jaya, tentu saja ada yang perintah,”tegas Direktur PB HAM Pidie, Said Safwatullah.SH, kepada atjehtribune.com,Kamis (19/9/2019).

Lanjut Said, pihaknya memberi apresiasi kepada Kejari Pidie yang berhasil menciduk Arifin mantan Kadispora setempat. Sebab jika diperiksa dirinya yakin ada dalang dibelakang Arifin, sehingga semuanya jelas dalam kasus tersebut. Kemudian kepada Arifin diminta beberkan semua siapa dalang dibalik kasus tersebut, jangan menyembunyikan sayu pun. “Saya optimis kasus ini akan terkuak jika Arifin mengaku jujur dan pasti ada pejabat lain yang terlibat,”papar Said.

Selanjutnya kata Said, Sebelumnya mantan Kadispora Pidie, Arifin dan Ibrahim Nyak Mad,  terlibat korupsi pembangunan lapangan di Indra Jaya. Dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Aceh,  negara dirugikan Rp1.186.024.000 dari total anggaran yang bersumber dari Otonomi Khusus (Otsus) 2017, Rp2.389.819.000.
“Kerugian negara hasil audit BPKP  Rp1.186.024.000,” sebut Said Safwatullah.(Redaksi).