Iklan hari raya

Kertas Suara Milik KIP Aceh Tamiang Terkirim Ke Aceh Timur

0 403

Kertas Suara Milik KIP Aceh Tamiang Terkirim Ke Aceh Timur

IDI ATJEHTRIBUNE.COM-Kertas suara untuk Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Taming, satu kardus bertulisan DPRD dapil 2
Box :15 /133 , terselip di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur yang telah diserah terima kepihak KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim Ketua KIP, oleh KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, dikantor KIP Aceh Timur Selasa (26/2/2019), yang disaksikan oleh pihak Panwaslih Aceh Timur dan Panwaslih Aceh Tamiang,serta Polres Aceh Timur.

Selain Kertas suara dari Aceh Tamiang juga ada kertas suara lebih dari Propinsi pemilu ulang priode yang lalu dan ada juga Kerta suara yang kekurangan dikirim untuk KIP Aceh Timur, kertas suara pemilihan DPRA.

Menurut Ketua KIP Aceh Timur Zainal Abidin, kepada wartawan, “kita sudah melaporkan kepada KIP Propinsi Aceh dalam kekurangan 2 Kardus kertas suara pemilihan DPRA, dalam Kabupaten Aceh Timur,” ujar Zainal Abidin.

Lanjut dia, menyangkut adanya kelebihan kertas suara milik KIP Aceh Tamiang, ini telah kita serah terima dengan KIP Aceh Tamiang, dan disaksikan oleh Panwaslih Aceh Taming dan Panwaslih Aceh Timur serta pihak Polres Aceh Timur diantaranya, Kapolsek Peureulak, AKP, M Nawawi, Pihak Panwas Aceh Timur, Iskandar Agani, pihak Panwaslih Aceh Tamiang, Lindawati SPd,” jleas Zainal Abidin. Seraya mengatakan, kita juga lagi menunggu Formulir rekapitulasi dari pihak KIP Aceh, dan kita sudah siap melaksanakan tahapan pemilu umum tahun 2019-2024.

KIP Propinsi Aceh bidang devisi perencanaan dan logistik, Ranisah SE, kepada wartawan mengatakan, pihaknya hanya selaku mengecek bidang logistik, mengenai dengan hal salah pengiriman kertas suara seharusnya ke KIP Aceh Tamiang lalu terselip ke KIP Aceh Timur, ini merupakan kesilapan kru dari Pihak gudang KIP Aceh.

Dan pada kesempatan ini saya hanya kebutulan bertepatan pas waktu saya cek logistik di KIP Aceh Timur, sehingga pas waktu penyerahan kertas suara ini saya ikut menyaksikan serah terima pihak KIP Aceh Timur dengan KIP Aceh Tamiang,” jelas Ranisah SE.(Muhammad).