Iklan hari raya

LAN Ajak Berantas Narkoba

0 116

 

ATJEHTRIBUNE.COM – Narkoba merupakan musuh bersama sehingga perlu dimusnahkan di muka bumi. Sebab narkoba sangat berbahaya bagianusia apa lagi bagi generasi muda di masa yang akan datang. Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh, Fahkrul Rizal, saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LAN Kabupaten Pidie, di Aula Suman Mart Coffe, Sabtu (12/1/2019).

Lanjut dia, persoalan narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan, apa lagi di Propinsi Aceh. Artinya dengan hadirnya LAN mudah-mudahan pengguna narkoba di Aceh bisa menurun dan Kabupaten Pidie khususnya. Kata Fakhrul Rizal, LAN sudah afa dibeberapa kabupaten/kota di Aceh, sehingga kehadiran LAN dapat membantu semua pihak untuk membasmi narkoba di Aceh.

Sementara itu Ketua DPC LAN Kabupaten Pidie yang baru dilantik Harmius kepada Atjehtribune.com, mengatakan, meski dirinya sebagai pengusaha, namun tetap ingin memberantas narkoba di kabupaten Pidie. Sehingga kehadiran LAN di Pidie dapat membawa angin segar dan mampu mengurangi pengguna narkoba. “Saya tergerak hati untuk memberantas narkoba dalam bentuk apa pun di Pidie,” paparnya.

Harmius juga meminta kepada semua pengurus LAN yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik. Kemudian mereka harus bersedia tes urine agar terhindar dari narkoba, sebab jika ingin memberantas narkoba .aka dimulai dari pribadi dan lembaga.”Jika kita ingin memberantas narkoba maka harus membersihkan lembaga kita terlebih dahulu,”pinta dia.(Redkasi)