Iklan hari raya

Lanjutan Piala Khairullah Persija Teubeng Menang Tipis 1-0

0 254

Lanjutan Piala Khairullah
Persija Teubeng Menang Tipis 1-0

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Laga semifinal Piala Khairullah Caleg DPR RI nomor urut 5 dari PKB, antara Persija Teubeng Pidie versus GGC Ulim Pidie Jaya yang digelar di lapangan Blang Paseh Kota Sigli, Jumat (15/3/2019) berlangsung alot dan saling jual beli serangan. Sehingga membuat pemain ke dua kesebelasan tidak bisa menciptakan gol. Namun pertarungan tersebut dimenangkan Persija Teubeng 1-0.

Persija Teubeng memgandalkan penjaga gawang Kadhafi, Martunis dan Rahmad Sawang sesekali mampu memporakporandakan pertahanan GGC Ulim, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat peluang terbuang percuma. Anak-anak GGC tidak mau kalah begitu saja, dimana Fani Aulia, Bokir dan Hamdi sempat merepotkan palang pintu Persija Teubeng. Namun kokohnya pertahanan Persija membuat serangan anak-anak GGC Ulim kandas.

Pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu seakan tidak percaya jika hasil dibabak pertama 0-0. Sebab kedua tim bermain cantik dan enak ditonton, akan tetapi kurangnya kerja sama yang baik membuat serangan dapat dipatahkan lawan. Anak-anak Persija Teubeng didominasi pemain berpengalaman seperti Rahmad Sawang, Kadhafi dan Martunis tak mampu menciptakan gol untuk timnya, hingga babak pertama berakhir kedudukan 0-0.

Dibabak kedua sejak wasit M.Yusuf meniup peluit pertandingan dimulai, anak-anak Persija Teubeng langsung menyerang meski sering salag antisifasi bola. Begitu jiga dengan pemain GGC Ulim mereka sangat berhati hati dalam mengatur serangan, sehingga permainan lamban. Menit 45 tendangan Fani Aulia mampu diamankan penjaga gawang Persija Teubeng Kadhafi dan selamat gawang Persija. Menit 55 tendangan Isan Aiyub mampu ditepis penjaga gawang GGC Ulim Ajir Kuba dan selamat gawang GGC.

Menit 68 Dek Din mampu menjebol gawang GGC Ulim, tendangan Dek Din tak mampu ditepis penjaga gawang GGC Ulim Ajir Kuba dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija Teubeng. Tertinggal 0-1 membuat anak-anak GGC Ulim bermain cepat, namun kurang akuratnya umpan-umpan cepat yang diperagakan Fani Aulia tak mampu menciptakan gol ke gawang Persija Teubeng. Dimenit akhir sempat terjadi protes dari pemaian dan penonton GGC Ulim karena dianggap salah seorang pemain GGC dilanggar dalam kotak terlarang. Namun wasit tidak memberi sangsi dan membuat penonton ngamuk masuk ke lapangan memgejar wasit.

Petugas keamanan langsung mengamankan wasit, sehingga suasanan memanas dan akhirnya wasit M.Yusuf terpaksa diamankan ke luar lapangan agar tidak terjadi penghakiman massa. Para penonton dan pendukung GGC masih menunggu di lapangan meski pertandingan usai dan dimenangkan Persija Teubeng 1-0.

Untuk pertandingan Sabtu (16/3/2019) Garuda Peukan Shot ditantang Persib Bintang Hu Batee.(Redaksi).