Iklan hari raya

Pengabdian Pada Masyarakat AMK UBSI Dan SPBI SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Beberapa waktu yang lalu dan tepatnya pada Jumat,(15/2/2019) telah dilaksanakan Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Kepala Desa Se-Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Kegiatan itu salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika dan lembaga Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) bekerjasama dengan Kecamatan Tangse. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 8.00 hingga pukul 11.40 wib di Aula Kantor Camat Kecamatan Tangse yang dihadiri oleh 25 orang kepala desa. Sambutan yang pertama dari Camat Tangse, Ir. Jakfar, selanjutnya acara inti dimulai dengan pengisian materi pertama mengenai pemberian motivasi kepada para kepala desa agar memiliki minat dan motivasi berwirausaha oleh Iswadi, M.Pd selaku tim PPM dari lembaga Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI), satu jam kemudian pengisian materi kedua mengenai pentingnya pengelolaan keuangan desa dan pelaporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban dilanjutkan oleh tim PPM dari Universitas Bina Sarana Informatika, Ibu Sarlina Sari, S.E.,M.S.Ak. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai permasalahan yang berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan yang selama ini mereka hadapi. Durasi sesi diskusi dilaksanakan selama 30 menit. Seluruh peserta PPM menyambut baik acara pelatihan ini sehingga berkeinginan agar kegiatan pelatihan ini tetap berlanjut di masa yang akan datang. Peserta pelatihan juga menilai bahwa pelatihan ini penting dan sangat diperlukan bagi kepala desa.[Redaksi]

0 89

Pengabdian Pada Masyarakat AMK UBSI Dan SPBI

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Beberapa waktu yang lalu dan tepatnya pada Jumat,(15/2/2019) telah dilaksanakan Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Kepala Desa Se-Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Kegiatan itu salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika dan lembaga Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) bekerjasama dengan Kecamatan Tangse. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 8.00 hingga pukul 11.40 wib di Aula Kantor Camat Kecamatan Tangse yang dihadiri oleh 25 orang kepala desa.

Selanjutnya acara inti dimulai dengan pengisian materi pertama mengenai pemberian motivasi kepada para kepala desa agar memiliki minat dan motivasi berwirausaha oleh Iswadi, M.Pd selaku tim PPM dari lembaga Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI), satu jam kemudian pengisian materi kedua mengenai pentingnya pengelolaan keuangan desa dan pelaporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban dilanjutkan oleh tim PPM dari Universitas Bina Sarana Informatika, Ibu Sarlina Sari, S.E.,M.S.Ak.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai permasalahan yang berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan yang selama ini mereka hadapi. Durasi sesi diskusi dilaksanakan selama 30 menit.
Seluruh peserta PPM menyambut baik acara pelatihan ini sehingga berkeinginan agar kegiatan pelatihan ini tetap berlanjut di masa yang akan datang. Peserta pelatihan juga menilai bahwa pelatihan ini penting dan sangat diperlukan bagi kepala desa.[Redaksi]