Iklan hari raya

PN Sigli Ingin Korupsi Tidak Ada Di Pidie

0 150

PN Sigli Ingin Korupsi Tidak Ada Di Pidie

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Pengadilan Negeri (PN) Sigli, ingin korupsi tidak ada di Kabupaten Pidie. Sebab korupsi itu dimulai dari diri sendiri dan juga dalam keluarga. Hal itu dikatakan Ketua PN Sigli, M.Nazir, SH.MH pada pencanangan penandatamganan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), Kamis (14/3/2019).

Penandatanganan WBK dan WBBM itu disaksikan Forkopimda Kabuoaten Pidie dan sejumlah instansi lainnya.

Ketua PN Sigli M.Nazir, SH.MH kepada wartawan, Kamis (14/3/2019) memgatakan, PN Sigli berupaya untuk dapat mencapai predikat zona integritas. Zona integritas sendiri adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajatannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK serta WBBM. “Yang kita inginkan Pidie bebas dari korupsi,”jelasnya.

Selanjutnya kata Nazir,berdasarkan Peraturan Kementerian PAN, RB No 52 tahun 2014, yang dimaksud pencanangan pembangunan zona integritas adalah deklarasi dari pimpinan suatu instansi pemerintah. Bahwa instansinya telah siap membangun zona integritas. Pencanangan secata luas dengan mengundang Porkopimda dan unsur-unsur terkait.

Tujuan utama kata Nazir, agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi borokrasi, khusunya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Kita ingin menekan angka korupsi di Pidie,”tegasnya.(Redaksi)