Iklan hari raya

Polres Pidie Temukan Ladang Ganja

0 215

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie bersama personel Polsek Tangse menemukan 1 hektare ladang ganja di lereng pergunungan Desa Alue Calong Kecamatan Tangse, Senin (28/1/2019).

Penemuan lahan ganja tersebut dari laporan masyarakat Desa Alue Calong kepada anggota Polsek Tangse. Dari laporan itu tim gabungan labih kurang 14 orang melakukan penyelidikan di lapangan dengan menempuh perjalanan lebih kurang selama 2 jam dengan melewati lereng – lereng perbukitan. Setiba di lokasi, tepatnya pada pukul 11.00 WiB, tim menemukan 1000 batang ganja siap panen di sebuah kadang milik salah seorang warga Desa Pulo Ie berinisial MK, namun setiba dilokasi MK sudah duluan melarikan diri.

Setelah itu polisi memusnahkan barang haram tersebut dengan cara membakar dan membawa turun barang bukti daun ganja tersebut yang disaksikan oleh Keuchik Desa Pulo Ie dan masyarakat setempat.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla, SH, MH kepada wartawan, Senin (29/1/2019) mengatakan, benar telah ditemukan 1 hectare lahan ganja di Desa Alue Calong Kecamatan Tangse, Senin (28/1/2019). Polisi juga menemukan 1000 ganja siap panen usia lebih kurang 2 bulan dan tinggi 1 meter. “Kita terus berupaya untuk memberantas ganja dan sejenis lainnya, “jelasnya.

Lanjut Yusra, berdasarkan keterangan dilapangan,  Lahan ganja tersebut milik MK, warga Desa Pulo Ie dan kini berstatus Buron. Kini untuk penyidikan lebih lanjut barang bukti (bb) daun ganja kering tersebut telah diamankan di Mapolres Pidie, sebut Mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar tersebut.(Redaksi).