Iklan hari raya

SPBI Kutuk peristiwa Penusukan Wiranto

0 325

SPBI Kutuk peristiwa Penusukan Wiranto

JAKARTA ATJEHTRIBUNE.COM-Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia, (SPBI) Pusat, mengutuk keras tindakan penusukan terhadap Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menpolhukam) RI Wiranto, oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis (10/10/2019).

Demikian dikatakan Ketua SPBI Pusat Iswadi,M.Pd kepada atjehtribune.com, Kamis (10/10/2019). Pihaknya meminta supaya pelaku dijerat dengan hukuman  mati  supaya peristiwa serupa tidak terulang lagi ditanah air. Sebab aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan dalam aturan. “Saya mengutuk keras atas kejadian ini,”tegasnya.

Iswadi yang juga putra Aceh itu menyesalka  ada nya insiden yang melukai Kementerian Polhukkam. Siapapun pelakunya harus ditangkap dan diadili, sehingga persoalan seperti itu tidak terulang kepada pejabat lainnya. “Ini jelas kriminal dan pelakunya harus diadili,”pinta Iswadi.

Sebelumnya banyak media memberitakan dimana Menko Polhukam Wiranto mendapat serangan dari orang dan dia mengalami dua luka akibat ditusuk oleh orang tak dikenal usai meresmikan universitas baru di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Sedangkan yang merawat Wiranto, Direktur RSUD Berkah, Dokter Firmnasyah dan menurut mereka, Wiranto mendapat dua luka tusukan cukup dalam. Lalu Wiranto akan dirujuk ke RSPAD Jakarta. Saat Wiranto dibawa ke IGD RSUD Berkah, Wiranto dipangku oleh ajudan dan dalam kondisi sadar.(Redaksi).