Iklan hari raya

Sulit Dapatkan Es, Nelayan Simpang Tiga Enggan Melaut

0 141

Sulit Dapatkan Es, Nelayan Simpang Tiga Enggan Melaut

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Sejumlah nelayan di Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Pidie, mengeluh, sebeb mereka sulit memperoleh es batangan untuk kebutuhan mereka.

Abdullah Poreh tokoh masyarakat Simpang Tiga, Pidie, kepada atjehtribune.com, Rabu (13/3/2019) mengatakan, banyak nelayan yang melaporkan keluhan itu kepada dirinya. Sebab ada pabrik es tetapi harus pesan 120 batang dan jika hanya 20 batang tidak diberikan. Sehingga nelayan sangat kecewa. “Nelayan butuh es 20 batang tapi harus mengambil 120 batang jadi yang lebihnya mau dibawa kemana,”jelas dia.

Padahal kata Abdullah, para nelayan sudah berbelanja untuk persiapan mencari ikan. Namun meski sudah siap berangkat saat mengambil es yang hanya butuh 20 batang tidak diberikan, sehingga nelayan tidak jadi melaut. Keluhan tersebut membuat nelayan sulit melaut karena kebutuhan es tidak terakomodir dengan baik. “Kami sangat kecewa dengan ulah pemilik pabrik es karena tidak mengakomodir kebutuhan nelayan,” tegas Abdullah.

Abdullah meminta kepada pemerintah, agar bisa menjawab keluhan nelayan di Simpang Tiga, supaya mereka tidak susah dalam mencari nafkah. Artinya para nelayan berharap semuanya bisa tertangani dengan baik. Sehingga nelayan tidak susah lagi memperoleh es batangan. “Saya berharap kepada pemerintah bisa mengadvokasi persoalan ini,” pintanya.(Redaksi).