Iklan hari raya

Terkait Pilpres, Ketua SPBI Minta Masyarakat Tunggu Hasil KPU

0 1.469

Terkait Pilpres, Ketua SPBI Minta Masyarakat Tunggu Hasil KPU

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Terkait Pemilihan Presiden (Pilpres), Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan surve yang dilakukan lembaga tertentu. Semuanya harus menunggu pengumuman hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demikian dikatakan Ketua SPBI Pusat Iswadi, kepada atjehtribune.com, Kamis (18/4/2019). Pernyataan itu disampaikan terkait dengan hasil surve yang dilakukan beberapa lembaga yang diduga ditukangi oleh kelompok tertentu. Sebeb yang resmi adalah menunggu hasil dari KPU. Untuk itu masyarakat Indonesia jangan terpengaruh dengan hasil surve tersebut. “Saya yakin ini untuk membangun opini publik seakan-akan Prabowo-Sandi sudah kalah, “tegasnya.

Tak hanya itu kata Iswadi, belajar dari pengalaman Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.  Dimana hasil surve quick count dari LSI pasangan Ahok-Djarot diklaim menang 55,62 persen,  sedangkan Anies-Sandi hanya mendapatkan suara 44,18 persen,  tapi nyatanalya hasil akhir Anies-Sandj menjadi Gubernur/WakilbGubernur DKI saat itu. “Makanya hasil ini belum final jadi tunggu aja pengumuman KPU, “pinta Iswadi. (Redaksi).