Iklan hari raya

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu Di Pidie

0 452

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu Di Pidie

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Meski tahapan pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten masih berlangsung, sejumlah pihak mulai mengapresiasi pesta demokrasi di Kabupaten Pidie yang berlangsung aman dan damai.

Tgk Muammar Khadafi Zainal Abidin, Pimpinan Dayah Lampoh Tuah, Kecamatan Grong-grong, Pidie mengaku, Pemilu 2019 berjalan aman, meski sebelum Pemilu sempat beredar infomasi hoax terhadap timbulnya gejolak kestabilan kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, kata Muammad pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak terkait, mulai dari penyelenggara Pemilu, Komisi Independen Pemilihan (KIP), Panwaslih dan Polri yang terus memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan sudah memberikan rasa nyaman untuk masyarakat dalam memberikan hak pilih,” kata Muammar kepada atjehtribune.com, Kamis (2/5/2019).

Selain soal keamanan, Muammar juga menggambarkan sejauh ini, Pemilu 2019 di Pidie berlangsung jujur dan adil, hal itu tidak terlepas dari peran Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan pihak keamanan yang tegas menindak setiap dugaan pelanggaran dan segala bentuk intimidasi agar memilih calon tertentu.

“Mari sama kita mangawasi hasil rekap hasil perhitungan suara mulai dari kabupaten hingga KPU RI,” katanya.(Redaksi).