Iklan hari raya

Wabup Pidie Minta Aset Yang Dikuasai Pihak Lain Ditarik

0 677

Wabup Pidie Minta Aset Yang Dikuasai Pihak Lain Ditarik

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M.Daud, meminta kepada dinas terkait untuk menarik aset daerah yang dikuasai pihak ketiga. Seperti sepeda motor, mobil dan toko milik pemerintah. Sebab aset pemerintah tidak boleh dikuasai pihak lain, sehingga nantinya tidak terdata.

“Saya minta ini segera ditarik untuk dikembalikan ke pemerintah, jangan sampai keberadaannya tidak jelas. Sebab semua aset Pidie sudah terdata dengan baik sesuai neracanya di dinas keuangan, “demikian kata Wabup Pidie Fadhlullah T.M.Daud, kepada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

Lanjut dia, untuk mengembalikan aset tersebut cukup mudah, sebab semuanya sudah terdata pada siapa-siapa saja yang menguasai aset yang dimaksud. Kewajiban pemerintah untuk mengembalikan aset daerah agar jelas semuanya berapa aset daerah yang terdata. Sebab ada indikasi aset yang dikuasai pihak ketiga banyak yang hilang dan perlu data yang akuran. “Ini milik negara jadi harus diserahkan kembali, “pungkas Wabup.

Aset daerah yg digunakan oleh yg tidak berhak harus dikembalikan, ada laporan aset daerah seperti kenderaan roda dua, roda empat dan toko yang dikuasai pihak ketiga. Artinya semua aset yang terdata harus diambil kembali dari orang yang tidak berhak menggunakannya. “Perlu kita tertibkan agar masyakat mengerti siapa yang berhak kuasai aset daerah, “tegas Fadhlullah T.M.Daud. (Redaksi).