Iklan hari raya

Warga Barat Selatan Deklarasi Dukung Khairullah

0 374

Warga Barat Selatan Deklarasi Dukung Khairullah

TAPAK TUAN ATJEHTRIBUNE.COM-Warga masyarakat wilayah Barat Selatan mendeklarasikan pemenangan untuk Khairullah. Deklarasi tersebut dilakukan di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (20/3/2019). Pendeklarasian itu sebagai bentuk dukungannya kepada Khairullah Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, nomor urut 5 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daerah Pemilihan (Dapil)I.

Bahkan lebih 1.500 persatuan IPAR atau yang lebih dikenal persatuan warga Kluet Raya yang terdiri dari 5 kecamatan diantaranya, Kecamatan Kluet Utara, Kluet Selatan, Kluet Timur, Kluet Barat dan Kecamatan Pasi Raja bertekat memenangkan Khairullah pada pemilu nanti. Sehingga Khairullah akan menjadi anggota DPR RI, hal itu dinyatakan warga setempat saat digelar pertemuan dengan sejumlah tokoh 5 kecamatan tersebut di rumah salah seorang warga Gampong Paya, Kecamatan Kluet Utara, Rabu (20/3/2019).

Sebelumnya Khairullah juga bertemu dengan sejumlah pemuda Kecamatan Kluet Utara di Kota Fajar. Semua pemuda, mahasiswa atau pun organisasi masyarakat daerah penghasil nilam itu sudah sepakat untuk mendukung Khairullah menjadi anggota DPR RI. Dengan tekat tersebut Khairullah optimis akan meraup beberapa persen suara di wilayah Barat Selatan. Rombongan Khairullah yang melakukan touring ke wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan Aceh Selatan, memiliki dukungan penuh di wilayah itu.

Juru kampanye, Tgk Umar Busu mengatakan, semua orang mau menjadi Caleg DPRK,DPRA dan DPR RI. Namun dari semuanya itu tentu saja 7 perwakilan yang akan duduk di DPR RI nantinya. Untuk peluang lebih dimiliki Khairullah yang maju dari PKB. Sebab PKB masuk urutan ke 3 partai besar dan dari hasil surve tingkat nasional dan dipastikan akan mendapatkan 1 kursi di DPR RI.

Selain itu Tgk Umar juga meminta kepada semua masyarakat wilayah Barat, Selatan agar mendukung Khairullah sepenuh hati. Sebab Khairullah besar peluang akan menjadi anggota DPR RI nantinya. Itu pun jika rakyat Aceh, khususunya wilayah Barat, Selatan memberi dukungan penuh terhadap dia.

Diakhir pertemuan digelar di Kota Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Lebih 200 warga disana juga sepakat mendukung Khairullah untuk DPR RI dimasa yang akan datang. Mereka juga sepakat akan mencari dukungan di Abdya dan mengkampanyekan Khairullah untuk tembus ke DPR RI.(Redaksi).