Iklan hari raya

Warga Ulee Tutue Peukan Baro Bersihkan Sanitasi

0 318

Warga Ulee Tutue Peukan Baro Bersihkan Sanitasi

SIGLI ATJEHTRIBUNE.COM-Sejumlah warga Gampong Ulee Tutue Kecamatan Peukan Baro, Pidie, membersihkan sanitasi untuk menjaga agar lingkungan selalu terpelihara dan sanitasinya tidak tersumbat. Itu merupakan kegiatan padat karya.

Hal itu dikatakan Keuchik Gampong Ulee Tutue, Kecamatan Peukan Baro, Harmawan, kepada atjehtribune.com, Rabu (7/8/2019). Lanjut dia, menjaga lingkungan merupakan program gampong nya yang selalu dilestarikan. Sehingga lingkungan selalu bersih dan jauh dari pencemaran. Sehingga dapat mengatasi segala virus penyakit. “Ini program kita untuk mengatasi pencemaran lingkungan,”jelasnya.

Harmawan mengaku, ada 71 warga perempuan dan laki-laki yang melaksanakan program pembersihan sanitasi. Tujuan paling utama untuk menjaga agar masyarakat gampong selalu sehat, sebab tanpa membersihkan lingkungan tentu saja akan berdampak pada virus penyakit seperti DBD,Malaria dan penyakit menular lainnya. “Kita selalu sosialisasi kepada masyarakat terhadap menjaga lingkungan dari pencemaran,”ungkapnya.

Untuk itu Harmawan meminta kepada masyarakat yang ada di gampong agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Sebab kebersihan sebagain dari pada iman dan bersih itu lebih baik karena di dalam lingkungan yang bersih akab melahirkan manusia yang bersih dan manuasi yang bersih akan melahirkan ide-ide yang bersih. “Ini memang kita lakukan setiap waktu,”paparnya.(Redaksi).